Sabtu, 04 Agustus 2012

Advanced Math Class : post iseng soal tips nyari luas segitiga sebarang part 2

Yah berjumpa lagi dengan saya , errr apakah saya satu satunya penulis di blog ini ~.~
mana ini anak 9A apa kalian malas posting , setidaknya posting random juga gak apa ~.~
dan saya rasa blog ini gk ada yang baca LOL XD

ok gk apa karena saya ada waktu luang dan gak ada kerjaan ( baca : nganggur ) saya iklhas nulis di blog ini kali aja ada orang random lewat yang baca ._.  ( ngarep abis.com )

yah di sebelum saya ke postingan saya sempat di kagetkan dengan seorang siswi
berikut percakapan randomnya
le D : "gk ada yang liat blog ta ??"
le Random guy appear : "aku udah liat"
le D : *with pacman face , gmn :v
le R : isinya cmn post mat gitu ...
le D : *poker face , YMGL yang post cmn ane aja , mau ane isi how to play UNO with remi card
le R : *rage face * pergi ...



ok saya prihatin kok gk ada yang bantuin saya ngepost , ketua kelas juga zzzz

ok random nya selese , sekarang ke postingan
di lihat dari judul dah kelihatan ini lanjutan post kemarin ~.~
gk tau ?? ini ... IYA INI ...

ok APA om yang di lanjutkan ?? pembuktian heron yang pakai trigono ?? kalau iya ane gak baca deh , ane belum bisa trigono

Gak kok , lebih dari itu [[xatmaniac]]

HAH ??

gk kok bercanda :trollface:

Oh syukurlah

ok , sekarang bacot basa basi nya udah selesai ._.
kebetulan saya tadi di buku paket nemu gambar segitiga terperangkap di dalam penjara kartesius ( lebay ... )
tp gk suruh nyari luas , cmn suruh ngukur panjang pakai penggaris terus  tentuin kongruen atau kaga
jujur saya paling males sama mat yang pakai alat bantu (curhat) bukan saya gak bisa pakai alat bantu cmn , err ... hatem so much  ._.

ok ane kasih contoh gambar

dikit komen random : saya gak seberapa suka GEO ... , thats ._. , tp karena 2 hal saya sering belajar geo sekarang , mau tau alasannya ??

IYA !!

kasih tau gak yah...
udah ane tulis di akhir2 :v hehehe

wah om ... itu kan segitiga kemarin
pake sisi 8 akar 41 sama 5

So what /??
emang ane pengen pake contoh itu

terus digimanain om ??

dimakan coba cari luasnya :3

errr kan kemarin udah

oh udah ya ? tp ane mo share 1 tips lagi buat nyari :P
hehe

gimana om ??

ok ini simpel gk mbulet , ._.

IYA OM GIMANA ???

Shut up ...
gw jelasin sekarang ...
1 hal ane dpt ini dari buku wahyu soal soal mat ane , dan ane belum tau cara nemuinnya jadi jangan protes
nikamti saja ...

ini caranya :
1. tentukan titik titik kartesius yang membentuk segitiga itu , dalam contoh : A(0,0) , B(8,0) , C(5,4)
2. anggap titik titiknya seperti ini A(x1,y1) , B (x2,y2) , C(x3,y3) , hal ini x1 = 0 , x2 = 8 , x3 = 5 , y1 = 0 , y2 = 0 , y3 = 4
3. masukin ke sini -> 1/2 | x1.y2 + x2.y3 + x3.y1 - x2.y1 - x3.y2 - x1.y3|

dalam kasus ini  |x1y2 + x2y3 + x3y1 - x2y1 - x3y2 - x1y3| , notasi "|...|" menyatakan nilai mutlak dimana nilai "..." pasti positif , misal "..." = -5 maka "|...|" = 5 gitu ._.

ok coba masukkan 1/2 | (0.8 + 8.4 + 5.0  - 8.0 - 5.0 - 0.4) | = 1/2 | 0 + 32 + 0 - 0 - 0 - 0 | = 1/2 |32| = 16
sama gk kayak di post sebelum nya

iya post sebelumnya ...

ok itu hanya trik , dan coba buktikan dengan segitiga lain :v
wkwkwk
buktikan sendiri

dan sebelum saya pamit
saya mau promo 2 anime yang menurut saya "WOW"

1. SAO (sword art online) baru 4 episode , besok minggu episode 5 rilis
2. AW ( accel world ) udah 17 episode , rilis tadi sore

link donlot saya kasih di post selanjutnya wkwkwk


salam ...
Denny Rengganis

alasan saya
1. saya lagi belajar trigono ~.~ , jadi setidaknya ada unsur geo
2. materi kelas saya kesebangunan , jelas geo
errrr

0 komentar:

Posting Komentar